10 November, 2007

nikmatnya pulang kampung, dalam hitam putih

cukup sudah tentang nancy, canon 1000f
dia mungkin telah dibawa pemiliknya yang baru
dan mulai memotret lagi di kota barunya, semarang

dan mulai saat ini adalah tentang sesuatu yang baru
masih dengan kamera analog
perkenalkan darla, nikon f75
dia saya bawa menuju kampung halaman
iseng iseng nyobain, da belum nemu juga sebenernya
karena di bandung pun baru dicoba sekali
emang susah klo pindah dari canon ke nikon
bener juga kata orang orang
tapi ya sudahlah namanya juga hobi
apa salahnya mencoba
mencoba terus sampai akhirnya dapet juga
klo ngga dapet dapet?
yah yang penting udah usaha
yang penting kan prosesnya (katanya)
(jd inget sama yang lain gini, hahaha)

kota pati
kota dimana para pensiunan menghabiskan masa hidupnya
tapi itu dulu tentunya
sekarang sangat berbeda sekali
setidaknya dalam 5 tahun belakangan ini
bila dahulu berjalan malam di kota ini
adalah sangat menyeramkan sekali
bukan karena gangster seperti di kota ini
tapi memang kota seperti mati
karena meskipun rumah alm. kakek termasuk di jalan besar
malam sungguh sunyi senyap hampir setiap warga tak lagi
berkegiatan ataupun bepergian di atas jam 9 malam
namun tahun ini berbeda sekali
mulai banyak warnet yang buka 24 jam
alun alun juga sudah ramai seperti di kota bandung
tempat karaoke mesum juga sudah mulai terlihat di kota ini
mungkin yang terakhir adalah ciri di hampir setiap kota
yang baru berkembang di jawa tengah
sudahlah

ke 20 foto ini dibuat dengan 2 roll film lucky
memang bisa terbilang murah
hanya Rp. 8.500,00 saja per buah
mungkin ini hanya 1 : 1000
dari harga kamera digital yang ada saat ini
namun saya sangat bercita cita
dari yang hanya seperseribu ini
bisa berbuat lebih dari sekedar harganya
bukan sekedar instan tapi
setidaknya untuk kepuasan tersendiri bagi saya
bukan puas dalam artian hasil
puas akan hasil hanya akan membuat saya berhenti
yang saya inginkan adalah
kepuasan pada saat memotret
mengabadikan sebuah momen
mengambil suatu intisari dari foto yang saya buat

sebelumnya terimakasih atas apresiasinya
kritikannya, karena sangat sangatlah membangun
silahkan membuat suatu pandangan
mencerca habis habisan
mengacuhkannya
tapi tolong hal itu disimpan sendiri saja
bila hal itu membuat saya berhenti

foto foto ini diambil saat lebaran tahun ini
di rumah almarhum kakek saya di kota pati
halaman belakang beliau dan
danau gembong yang jauhnya sekitar 18 km dari kota pati

sungguh pengalaman yang pertama di danau gembong,
terimakasih rhesa atas ajakannya ke tempat istimewa ini
selamat menikmati---





















Tidak ada komentar: