16 November, 2007

berpikir tobat

tobat?
memang saya bukanlah narapidana
bukan juga pengedar narkoba
apalagi sampai memakainya
kuliah saya juga biasa saja
paling tidak standar anak anak lah
terasa aneh memang
ketika memilih judul ini
tapi biarlah

memang saya bukan psikopat
dan bukan juga hidung belang
tapi perasaan janggal ada
mungkin ini saatnya
untuk perubahan
bukan berubah secara total
namun setidaknya lebih baik
dari yang lalu hingga detik ini

tak tahu kenapa menulis ini
hanya merasa mungkin setelah
setahun kemarin
saya mulai jarang solat
tugas selalu dikerjakan mendadak
atau kadang telat tapi tak peduli
terlalu banyak mengoceh mungkin
yang saya rasa juga keterlaluan
hanya bisa berharap pada sesuatu
namun tidak ada usaha
mana mungkin dapat tercapai?
dan pada akhirnya
selalu saja, penyesalan

ya memang itu sering menghampiri
namun mungkin lebih sering lagi
pada akhirnya terlupakan juga
ya itulah mungkin, manusia
saat susah ia memohon pada tuhannya
namun dikala senang ia lupa
siapa yang telah memberinya
waw sungguh memusingkan juga
mungkin saya tipe orang yang begitu
terlalu memikirkan saya salah apa
tapi sulit untuk memperbaikinya

semoga saja lebih baik ke depannya
mungkin ini tak akan menyelesaikan
lebih peka, setidaknya saat
orang tua bilang, solat atuh mas
semoga saja saya bisa lebih hidup
saya hanya ingin membahagiakan
orang tua saya dan
setidaknya membuat nyaman
orang orang di sekitar saya
walalupun saya garing (katanya)
tapi ngga ah,
waduk anjist!

Tidak ada komentar: