17 Februari, 2008

bandung 16 derajat celcius

hari itu adalah hari jumat 15 februari 2008
sehari setelah valentine-an bagi yang merasa
apalah arti valentine toh saya juga sendiri
hanya saja pada hari itu saya bertujuan aneh
menyalami orang satu persatu dengan
"selamat hari valentine yah.."
ga meaning sih, tapi toh tidak ada salahnya kan?

ya lanjut pada hari jumat lagi
setelah bangun terlalu pagi di kosan abi
rasanya tenggorokan ini sangatlah kering
ditambah lusuh dengan tidak mandinya hari itu
karena menyentuh air pun sangatlah dingin sekali
dan waktu juga sudah telat juga untuk kuliah
alhasil kuliah jadi malas dan mengantuk
kuliah beres jam 11 dan waktunya untuk sholat jumat
saya absen hari itu (maafkan saya ya allah)
akhirnya menghabiskan waktu di dpn studio grafis
sambil menunggu kuliah berikutnya

jam 4 selesai dan ada sinyal untuk ikut main rugby
di lapangan miring bersama tpb (mahasiswa tahun pertama)
seperti tahun lalu, kali ini tidaklah sebrutal itu
dan baru beberapa menit hujan deras sudah mengguyur
selesailah dan rencananya akan diulang minggu depan
menunggu hujan reda dan langsung ke rumah kukuh
untuk akustikan sebelum di studio nanti malam
saat sahid dan kukuh mengulik, saya pun tertidur

jam 10 malam saya bangun dan badan sudah tidak enak lagi
menuju daerah sulanjana, naik motor si kukuh
disana kami menunggu satu personil lagi
dan saat datang ia berkata
"anjr** dingin banget euy, td di dago aja 16 derajat"
(dalam bahasa indonesia-red)
memang di dago ada indikator suhu dan penunjuk waktu
akhirnya masuk studio, dan keluar satu jam kemudian
latihan berjalan biasa saja, maklumlah yang pertama
begitu motor dihidupkan, lampu dinyalakan
kita lewat dago lagi karena penasaran

ternyata di dago kami disuguhkan atraksi kampungan
seorang pengendara mobil bersama wanitanya
ia berputar 360 derajat beberapa kali
di tengah tengah perempatan dago dengan sulanjana
sambil berdoa tabrakan atau setidaknya luka luka
tapi sudahlah biar saja, orang gila ini
kita belok kiri menuju ke arah atas dago
dan melihat temperatur suhu kota 18 derajat celcius
untunglah yang tadi 16 derajat tidak turun lagi
bisa menjadi europe in de tropen lagi nantinya
ha ha alhasil tenggokan saya pun masih sakit
hingga hari minggu ini belum juga sembuh
huh


soundtrack : pure saturday - di bangku taman

Tidak ada komentar: